Sabtu, 07 April 2012

me en my hobbies


me en eksperimen memasak

Jadi ibu rumah tangga itu tidak seboring yang aku bayangkan dulu, sudah hampir 6 tahun aku jalanin peran ini en jarang skali aku merasa bosan. Dari dulu aku memang suka maen sana sini, bergaul kemana aja, jadi pada saat memutuskan menikah dan tinggal dirumah aku justru sudah bosan bermain diluar. Banyak temenku yang merasa heran bagaimana bisa aku sebetah ini berada dirumah, bagaimana bisa aku tidak merasa bosan 24 jam dirumah... hehehehe... ya mo gimana lagi, memang sudah cita2ku ingin jadi ibu rumah tangga yang perfect, the one who can handle anything at home.

Banyak hal yang bisa dikerjain dirumah.. aku senang melakukan, mencoba, dan bereksperimen banyak hal baru, sehingga aku punya berbagai macam hobi. Waktu masih single aku suka banget ngumpulin resep makanan, ada yg aku tulis tangan, ada juga yang aku gunting dari selebaran atau majalah, kliping resep yang aku kumpulin lumayan banyak sampe ibuku penasaran "kok kamu rajin banget kumpulin resep tapi gak pernah satupun yang kamu praktekin dirumah?" katanya heran, "kan aku kumpulin ini buat ntar aku jadi ibu rumah tangga mih, aku kan pengen jadi koki yang hebat dirumah lengkap dengan peralatan dapur yang canggih" kataku pd mamih (mamih-panggilan kepada ibuku, kadang aku panggil dengan "mah" aja), ibuku hanya geleng-geleng kepala..beliau tidak yakin bahwa aku akan bisa melakukan pekerjaan seorang ibu rumah tangga mengingat kebiasaanku saat itu yang jarang melakukan pekerjaan rumah tangga, yah walau terkadang aku suka membantu ibuku dirumah tapi tidak berarti aku mahir melakukan pekerjaan rumah. Pernah aku mencoba bereksperimen di dapur, masak nasi goreng dengan berbagai macam rempah, dari bawang, sampe daun salam aku masukin semua, pas jadi rasanya huekkkkk.... antara asin, asem, pahit dan aneh.. semua orang rumah menertawakan masakanku... dan sejak itu mrk kapok menyuruh aku memasak dengan resepku sendiri, kalaupun aku masak harus resep dari ibuku hahaha...

Tapi jaman sekarang makin canggih.. buku resepku mulai tergerus jaman, hanya dengan klik di google semua nama resep keluar lengkap dengan gambar. Sekarang aku memang msh suka bereksperimen cuma bedanya sekarang jarang gagal dan kelinci percobaannya suamiku sendiri... hehehehehe. Masakan favoritku kangkung oncom dan spaghetti, lumayan udah banyak pujian nih dari 2 masakanku ini. Selasa kemarin kita ngundang temen dinner  namanya pak utcok yang tinggal di tower 10, teman yang kami kenal di taman lantai 4... aku masak spaghetti daging cincang jamur kancing, mungkin karena aku yang masak jadi gak terlalu berasa enaknya.. tapi pas saat suamiku dan pak utcok makan.. mrk berdua memuji masakanku.. wah... jadi terbang nih hidung hehehehe... dipuji 2 orang langsung jd bikin aku ge-er.. sebenarnya style masakanku terinfluence dari masakan sunda, karena memang dari kecil lidahku terbiasa makan masakan sunda, walaupun aku berdarah palembang tapi hanya satu atau 2 makanan aja yg aku suka dari palembang, justru suamiku penggemar makanan palembang. Lucu emang aku dan suami, aku asli berdarah palembang.. ayah ibuku asli berasal dari sana tapi bahasa, adat istiadat yang aku gunakan lebih kental sunda ketimbang palembang, sedangkan suamiku asli berdarah madura, ortunya asli dari madura tapi sundanese banget, jadi kalo mo dibilang palembang bisa, sunda juga bisa... malah banyak orang nyangkain kalo aku ini sunda asli...karena kecil dan imutnya itu loh hihihi... sssstttt bocoran nih makanan favoritku is jengkol semur en jengkol balado..hehehe.. 
 Spaghetti daging cincang jamur kancing


                                                           Tumis kangkung oncom


 my tummy fav.. the jengkols






me menjahit en menyulam

Kakak perempuanku sekolah satu tingkat diatasku, jadi tiap seragam sekolah yang tidak terpakai olehnya pasti diwarisin ke aku, otomatis aku jarang sekali dibelikan seragam baru.. padahal postur tubuh kakak ku tinggi dan berisi sedangkan aku kecil dan pendek. nah disini masalahnya setiap baju yang diberikannya padaku selalu kebesaran, aku harus putar otak mengakali bagaimana caranya biar pakaian ini bisa muat, aku memang suka menjahit pakaian barbie, dari kemahiranku menjahit inilah aku praktekan ke pakaian kakakku juga, seragam yg kebesaran aku jahit tangan dan hasilnya bagus sekali.. muat dengan badanku. Melihat hasilnya memuaskan aku yang memang suka bereksperimen diam diam membongkar lemari ibuku, mamih suka menyimpan kain kain panjang yang jarang digunakan, kadang aku minta ijin ibuku kadang aku potong langsung kainnya hiihihi.. untungnya ibuku gak galak jadi kalo aku ketahuan motong sendiri kainnya, ibuku cuma bilang "jangan di sia-sia'in, bikin yang bisa dipakai ya..." ..
Kain kain yang aku potong dan jahit itu bisa menjadi berbagai macam kegunaan, ada yg aku jahit menjadi selimut, pegangan kuali, sarung bantal, boneka, celana pendek, bahkan pakaian tidurpun bisa aku buat.


me en aksesoris

Dulu waktu masih single aku suka banget sama aksesoris, mau kalung, cincin, belt, apa aja... lucunya aku suka mengumpulkan tapi hanya 2 atau 3 aja yang aku pakai, maklum aku gak terlalu suka pakai aksesoris hanya senang mengumpulkannya saja. kebiasaanku membeli aksesoris berubah menjadi membuat aksesoris, karena sifatku ini yang memang mudah penasaran dan suka bereksperimen sendiri akhirnya aku memutuskan untuk membuat berbagai macam aksesoris sendiri. Aku mempelajarinya dari beberapa buku yang aku beli di gramedia, dasar rejeki.. pas ada diskon gede pula.. lumayan... 1 buku 10rebu... alhamdulilahhhh rejeki coy.

Dengan ditemani swami aku membeli bahan-bahan di asemka, tempatnya memang jauh dan macet tapi sebandng dengan harga yang aku dapet, bahan-bahannya sangat sangat murah.. aku menghabiskan waktu seharian disana, sore hari baru pulang kerumah. ke esokan harinya aku baru bereksperimen, kerajinan pertamaku adalah anting, anting yang pertama kubikin gak terlalu bagus.. tapi lumayan lah... makin kesini makin banyak aksesoris yang aku buat, karena saking banyaknya akhirnya aksesoris itu aku bagi-bagikan, tiap ada teman atau sodara yang dateng pasti aku bikinin. hehehe... anggep aja kenang-kenangan...

lama kelamaan bosen juga nih bikin aksesoris, gak lama hobi itu jadi temenku akhirnya aku taruh juga dilemari dan sekarang hampir setahun gak pernah aku sentuh lagi, bosen.. pengen nyari hobi lain lagi.


Me en paperart

Sejak devo sekolah waktu luangku dipagi hari biasanya aku gunakan duduk di depan labtopku (setelah pekerjaan rumah selesai pastinya), aku suka sekali mengedit foto foto hasil jepretan kamera hp ataupun kamera saku, aku edit sesuka hatiku, setelah puas baru di print satu persatu, dimasukin album dan kadang di bikin kliping. Hampir semua foto aku print, foto yang di print sudah mencapai ribuan lembar, bosen juga rasanya... tiba-tiba mataku ngelihat tulisan di kardus printer, play with paper art... wah apa'an nih pikirku, langsung deh gugling paperart... tringggg.... peri guglingku mengeluarkan berbagai macam free download paperart... wuihhhh girang bukan main... wah mainan baru nih.. segera kusingkirkan foto2 itu, lalu aku mulai mengeluarkan kertas hvs, sretttt sretttt srettt satu persatu paperart itu aku print... gak cukup 3 rim nih kayaknya.. esoknya aku beli lagi 3 rim. srettt srettt srett... abissss ludesss tuh kertas dimakan printer.. setelah lumayan banyak baru aku pisah-pisah, paperart ini bisa jadi berbagai macam kerajinan, ada yg jadi amplop lucu, jadi frame, kalender, jadi, mini city, mini mobil, macem macem deh pokoknya... yg pertama aku bikin adalah mobil by devo request... ternyata lumayan sulit juga bikinnya, kertasnya mesti digunting dengan teliti gak boleh ada bagian yang hilang dan gak boleh salah nempelin. 2 hari gak kelar juga, akhirnya aku taro diplastik tuh mobil yg gak finish hehehe... frustasi..





 




2 komentar: